Kenapa Banyak Blogger Mengkhawatirkan Sandbox Google?

Sandbox adalah fitur dari google dibuat untuk bloger atau web owner yang suka dan sering melakukan black seo. Fitur yang ditakuti oleh banyak pengelola website ini akan bekerja seperti layaknya jam pasir, dia akan menyerap blog-blog dan website-website yang memiliki trafik tak wajar yang disebabkan oleh aktivitas black seo seperti spam backlink dan lain sebagainya. Akibatnya artikel yang kita tulis di blog dan website tak akan masuk di Search Engine Google. Dampaknya adalah blog yang sepi, sangat sepi pengunjung. Ini menakutkan sekali.

Untuk mengecek apakah blog / website kita sudah masuk dalam sandboxnya google atau tidak, kita bisa langsung cek ke situs penyedia fitur sandbox checker dibawah:
  1. https://www.searchenginegenie.com/sandbox-checker.htm
  2. http://pixelgroove.com/serp/sandbox_checker/
Saya sudah cek blog ini dan beberapa blog dan website yang saya kelola, syukurlah tidak ada hasil yang mengecewakan. Kenapa saya takut masuk ke dalam sandbox google padahal saya tidak melakukan black seo?

Bisa saja ada bloger / web owner yang merasa disaingi oleh keberadaan blog / website kita. Mereka bisa saja membuat kita masuk kedalam sandbox ini dengan mendatangkan banyak visitor gelap  dari situs link exchange atau yang lainnya ke blog / website kita. Ini menambah rasa takut saya -_-

Ada yang punya solusi? bagaimana cara menghindari datangnya pengunjung gelap yang datang ke blog / website kita?
Selanjutnya Sebelumnya