Pangeran Harry dan Meghan Mundur dari Anggota Kerajaan Inggris, Netizen Heboh

Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle mengundurkan diri sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris bikin netizen heboh. Pasangan ini sebelumnya mengumumkan untuk mengundurkan diri sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris dan akan mandiri secara finansial tapi masih mendukung kebijakan Ratu Elizabeth II.

Meghan dan Harry, bersama dengan anak mereka Archie yang berusia 8 bulan, akan membagi waktu antara Inggris dan Amerika. Mereka akan terus melakukan tugas Ratu Elizabeth II dan petugas Royal. Tapi keputusan dari adik Pangeran William membuat dunia maya keributan, mulai dari membuat pengumuman sebagai lelucon mengandung sindiran.

"Baik untuk Meghan dan Harry memilih keluar dari tabloid Inggris yang rasisme dan kurang dukungan dari keluarga kerajaan. Mereka akan baik-baik saja," kata Roxane Gay transgender aktivis.

"Meghan dan Harry mengatakan: Simpan uang Anda dan rasisme Anda," kata penulis Sylvia Obell.

"Saya tidak sabar untuk The Crown musim 6, Meghan bisa bermain sebagai dirinya sendiri," kata wartawan Marina Fang.

Seiring dengan pengumuman Meghan Markle dan Pangeran Harry mengundurkan diri sebagai anggota senior kerajaan, netizens juga menyoroti penggunaan kata ganti untuk suami dari aktris. Beberapa media tidak lagi untuk menghilangkan kata "Pangeran" untuk Harry.

Bahkan, netizens mulai menggunakan kata "Megxit" yang berarti "Meghan Exit" follow "Brexit" yang mengacu pada keputusan keluar Inggris dari Uni Eropa.

Meghan Markle dan Harry sebelumnya mengumumkan penarikan mereka dari keanggotaan senior keluarga kerajaan Inggris setelah mempertimbangkan selama berbulan-bulan.

"Setelah berbulan-bulan refleksi dan diskusi internal kami memilih untuk membuat transisi tahun ini," tulis mereka dalam pengumuman di media sosial, Kamis (9/1).

"Kami berniat untuk mengundurkan diri sebagai anggota 'senior dari keluarga kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus mendukung sepenuhnya Ratu," kata mereka.

Pasangan ini mengungkapkan mereka berencana untuk membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara.

"Keseimbangan geografis ini akan memungkinkan kita untuk membesarkan anak kita dengan penghargaan terhadap tradisi kerajaan di mana ia lahir, sementara juga memberikan kami ruang keluarga untuk fokus pada bab berikutnya, termasuk peluncuran entitas amal baru kami," tulis mereka

"Kami berharap untuk berbagi rincian lengkap tentang langkah-langkah selanjutnya untuk menarik dalam waktu, karena kami terus bekerja sama dengan Yang Mulia Ratu, Pangeran Wales, Duke of Cambridge dan semua pihak yang terkait. Sampai saat itu, terimalah saya terdalam kita. Terima kasih atas dukungan Anda, Anda berkelanjutan. "
Selanjutnya Sebelumnya