Perkembangan Smartphone akan Bikin Kamera Punah

Portal Sosmed - Sebuah laporan terbaru mengatakan bahwa permintaan pasar terhadap kamera pocket akhir-akhir ini mulai menurun. Sepertinya, eksistensi dari kamera pocket semakin anjlok seiring dengan semakin bertahtanya dominasi kamera pada smartphone.

Seperti yang dikutip dari Ubergizmo (1/8), laporan yang dibuat oleh CIPA (Camera and Imaging Product Association), mengungkapkan bahwa pasar kamera pocket menyusut sejak 6 bulan pertama tahun 2013 ini.

Dari data tersebut didapat sebuah angka yang cukup mengejutkan, yang mana jatuhnya pasar kamera pocket mencapai 42,7 persen. Hal ini diduga sebagai imbas dari semakin tingginya pemasaran dari smartphone yang memiliki kamera dengan kemampuan layaknya kamera pocket, bahkan DSLR sekalipun.

Beberapa produsen kamera pocket juga mulai beralih pada pembuatan kamera DSLR dan perangkat lainnya. Sebut saja seperti Canon, Nikon, Sony, bahkan Panasonic sekalipun.

CIPA mengungkapkan bahwa penurunan pasar tidak hanya terjadi pada kamera pocket, namun juga pada DSLR dan kamera mirrorless, meski tidak setajam seperti yang dialami oleh kamera pocket. 

Lantas, inikah pertanda punahnya kamera pocket?
Selanjutnya Sebelumnya