Cara Mengetahui Jalur Ganjil Genap di Google Map

Ya, Google Maps sekarang ini memiliki fitur bagi anda pengguna jalan agar dapat mengetahui jalan mana saja yang dapat anda lalui dalam sistem peraturan ganjil genap ini. Gimana sih Caranya? Yuk Simak...

Kondisi lalu lintas di Jakarta dan kota besar lainnya kian hari kian padat merayap. Hal ini membuat pengguna jalan mesti pandai-pandai mencari jalan alternatif jalan padat di Jakarta dan kota besar lainnya. Belum lagi, pemerintah dalam mengatasi kemacetan jalan ibukota sudah menerapkan peraturan ganjil genap.

Tapi Sekarang kamu anda tidak perlu buang-buang energi untuk melakukan hal yang tidak efektif dalam melakukan cara agar lolos dari kemacetan jalan padat, karena sekarang ini perkembangan teknologi telekomunikasi sudah dapat membantu anda untuk menghindari jalan macet.

Langsung saja ke topik pembasahan, Bagaimana Cara Mengetahui Jalur Ganjil Genap di Google Map :
  • Buka Google Maps atau aplikasi Google Maps di smartphone
  • Ketuk toggle menu dibagian atas kiri layar (garis 3)
  • Pilih Setelan (jika menggunakan bahasa Indonesia)
  • Pilih Setelan navigasi
  • Ketuk Hindari jalan dengan aturan pelat nomor ganjil-genap, akan muncul layar popup dengna pilihan nomor pelat kendaraan yang digunakan
  • Pilih nomor pelat kendaraan yang digunakan klik SIMPAN
Selesai ! setelah berhasil tersimpan, silahkan gunakan Google Maps seperti biasanya. Jika melewati jalur ganjil genap, Google Maps akan menyesuaikan nomor polisi kendaraan dan tanggal hari ini.

Jika kamu menetapkan nomor kendaraan ganjil sementara hari ini adalah tanggal genap, maka Google Maps akan secara otomatis mengarahkan kamu ke luar rute ganjil genap.
Selanjutnya Sebelumnya