(VIDEO) Viral ! Street Fighting Tentara - Polisi di Nias

Portal Sosmed - Video perkelahian antara personel TNI dengan dua anggota kepolisian di Nias, Sumut, viral di media sosial. Kodam I Bukit Barisan dan Polda Sumut menyatakan peristiwa itu dipicu kesalahpahaman dan pihak yang bertikai sudah berdamai.

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa itu terjadi di Jalan Diponegoro, Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Selasa (5/3) sekitar pukul 13.10 WIB. Baku pukul itu melibatkan Prajurit Dua (Prada) AK, personel Batalyon Infanteri (Yonif )123/Rajawali dengan Bripda BW serta Bripda MAS, dua anggota Satuan Sabhara Polres Nias.

Perkelahian berhenti setelah dilerai warga. Polda Sumut dan Kodam I/Bukit Barisan membenarkan personel kedua institusi terlibat kejadian itu.

"Hanya selisih paham biasa. Maklumlah masih muda", kata Kapendam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga.

Dia menyatakan pihak-pihak yang bertikai sudah berdamai. Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

"Jadi sudah didamaikan oleh masing-masing satuan. Kapolres dan Dandim sudah memediasi mereka. Jadi sudah clear dan tidak ada masalah", jelas Tatan.

Roy dan Tatan berharap tidak ada lagi pertikaian serupa antara personel kedua institusi. Semua masalah harus diselesaikan dengan kepala dingin.

"Sesuai instruksi Panglima dan Kapolri, TNI dan Polri harus membangun sinergisitas dan soliditas di lapangan", pungkas Roy.

Selanjutnya Sebelumnya