5 Gamer Ini Kaya Raya Gara-Gara Main Game

5 Gamer Ini Kaya Raya Gara-Gara Main Game
Kecanduan game selama ini kerap dikonotasikan dengan sesuatu yang negatif. Padahal, bila diarahkan ke jalan yang tepat, sejatinya bermain game bisa lebih dari sekadar hobi.
Pasalnya, saat ini bermain game -- seperti game online -- disamakan sebagai ajang olahraga yang memutar otak. Ada atlitnya dan memiliki kompetisi bergengsi.


Maraknya kompetisi adu game ini memunculkan deretan gamer terkenal dengan penghasilan yang lebih dari kata lumayan. Bahkan besar nilai hadiahnya, membuat beberapa gamer menjadi kaya raya.

eSports Earnings merangkum sejumlah gamer yang memiliki kekayaan yang didapatkan dari mengikuti kompetisi yang bernilai di atas USD 100 ribu. Berikut diantaranya, yang detikINET rangkum dari Business Insider, Rabu (28/8/2014).



1. Jang 'MC' Min Chul

Gamer asal Korea Selatan ini termasuk dalam jajaran yang mendapatkan uang paling tinggi selama mengikuti kompetisi. Di dunianya, dia terkenal sebagai pemain 'Starcraft2' yang cukup top.

Jang secara reguler selalu mengikuti semua kompetisi sejak tahun 2010. Setidaknya, ia mampu menghasilkan USD 477 ribu atau Rp 5,2 miliar dari 90 turnamen yang diikutinya.


Jumlah itu tentu akan bertambah, karena di tahun ini saja, dia sudah menghasilkan USD 50 ribu dari 10 kali bertanding game di turnamen.


2. Lee Jaedong Jee Dong 

Satu lagi gamer asal Korea Selatan yang terkenal dan jadi tajir berkat permainan Star Craft 2. Sudah lebih dari 60 turnamen dia ikuti dan beberapa di antaranya, keluar sebagai pemenang.

Menurut catatan, Jaedong sudah mampu menghasilkan lebih dari USD 529 ribu atau sekitar Rp 6 miliar dari hasil bermain di 61 turnamen.

Sebelum bermain di StarCraft 2, Jaedong sudah lebih dahulu terkenal sebagai gamer yang memainkan game Starcraft: Brood War.


3. Clement 'Puppey' Ivanov

Gamers ini berasal dari negara kecil Estonia. Dia adalah gamer spesialis Dota 2. Clement Ivanov termasuk yang disegani di kalangan penggila Dota 2.

Sampai saat ini, setidaknya dia sudah berhasil mengantongi USD 564 ribu atau setara Rp 6,6 miliar dari 45 turnamen yang dijalaninya.


4. Oleksandr 'XOBCT' Dashkevynch

Sesuai namanya, dia memang berasal dari Ukraina. Dia merupakan salah satu gamer yang fokus bermain game Dota 2.

Bermain sejak tahun 2011 dan sudah mengikuti lebih dari 47 turnamen, XOBCT merengkuh USD 567 ribu atau sekitar Rp 6,8 miliar



5. Dandil Ishutin

Teman satu tim XOBCT di Natus Vincere ini memang salah satu gamer dengan penghasilan paling banyak saat melakukan kompetisi.

Bermain Dota 2 dan sudah mengikuti 49 turnamen, pemain asal Ukraina ini mengantongi USD 569 ribu atau sekitar Rp 6,9 miliar.

Sumber: http://inet.detik.com/read/2014/08/27/131943/2674015/654/jago-ngegame-bikin-mereka-jadi-kaya-raya?i991104mp
Selanjutnya Sebelumnya